Sunday, February 28, 2010

Sebuah Penutup: Mendingan Nge-Blog

Ini adalah kompetisi blog yang pertama aku ikuti. Aku juga punya blog baru beberapa bulan. Bisa dihitung dengan jari. Tapi setidaknya, lomba ini membuat aku rajin untuk menulis. Inilah yang membuatku senang. Daripada aku membuang waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif, nge-gosip, nge-drug atau yang lain, kan mendingan nge-blog.

Meski demikian, sebenarnya aku tak terlalu tertarik dengan penyelenggaranya. Maklum, aku ini bukan perokok. Karena ayahku bukan perokok dan tak ingin anaknya merokok. Kalau melanggar, bisa dihajar aku.

Tapi dalam agamaku, aku diajarkan untuk memahami bahwa kebenaran dan kebaikan itu dari mana saja. So it doesn’t matter aku ikut lomba ini, Black Blog Competition Vol. 2.

Aku ikukan dua jenis tulisan. Pertama tulisan yang berlabel refleksi. Inilah artikel yang memang “blogku banget”. Sesuai nama blogku, aku berupaya mereflekskan kejadian-kejadian sehari-hari yang aku lihat.

Kedua, adalah tulisan berlabel profilku. Inilah tulisantentang cerita masa lalu. Kebetulan aku ingat, jadi ya aku tulis saja. Ada cerita sedih ada yang biasa, ada yang konyol. Kalau menulis sedikit tidak berpikir, jadinya tak beraturan.

Tulisan refleksi aku tulis dengan menggunakan kata ganti "saya dan kamu", sementara "aku dan kau" kugunakan di profilku. Tak ada maksud apa-apa. Hanya biar enak didengar saja.
Ini dia tulisan-tulisanku.

Berikut tulisan yang berlabel profilku
Aku dan Kehidupanku, Aku dan Kehidupanku (2), dan Aku dan Kehidupanku (3)

Yang ini refleksi
Filosofi Berbagi ala B.A.B, Aji Mumpung Muda, Pemilik Sawit dan Contekan, Pemuda Srigala dan Narkoba, Tarekat Fesbukiyah, Bersyukur, Hidup Bermanfaat, Be a Good Listener (2), Be a Good Listener (1), Tugas Lagi…, Berani Ngga?, Jangan Ingin Doank, Ha..ha..ha.., Teman atau Sahabat, Terangisme, Being Well-Prepared, Kalau Bisa Sekarang Kenapa Besok?, Yuk Berdoa!, Spiritual Recharge, Berani Memimpin, Sedikit-Sedikit Akhirnya Jadi Jurang (Bukan Bukit), dan
Yang Penting Buang Sampah Pada Tempatnya.


Itu semua tulisan-tulisanku. Aku hanya berbiat berbagi, sungguh tak ada niat untuk menggurui. Semoga bermanfaat!


Tulisan ini, selain sebagai tulisan lepas, juga diikutsertakan Djarum Black Blog competition Vol. 2. Event ini diadakan oleh PT Djarum yang familiar dengan program inovasinya Blackinovationawards dan Black Community.



*sumber gambar bisa diklik langsung pada gambanrnya.







3 comments: